BUPATI MADE GIANYAR KEMBALI SABET PENGHARGAAN SATYA LENCANA PEMBANGUNAN KOPERASI :: Pemerintah Kabupaten Bangli

BUPATI MADE GIANYAR KEMBALI SABET PENGHARGAAN SATYA LENCANA PEMBANGUNAN KOPERASI

Sumber gambar : Bag. Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Kab. Bangli

Setelah sebelumnya meraih penghargaan Satya Lencana Pembangunan di Bidang Keluarga Berencana (KB), Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.,M.Hum.,M.kn, kembali menyabet penghargaan bergengsi ditingkat nasional. Dimana kali ini Bupati Made Gianyar kembali menerima tanda kehormatan dan penghargaan Satya Lencana Pembangunan Dalam Bidang Koperasi dari Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada acara Peringatan Hari Koperasi Nasional ke -71 di Gedung Nusantara Indonesia Convention Exhibition (Ice.bsd), Kabupaten Tanggerang, Provinsi Banten, Kamis (12/7). Penghargaan ini diterima Bupati Made Gianyar atas jasanya yang telah berhasil dalam pembangunan Koperasi dan UKM, melalui program Gerakan Membangun Ekonomi Masyarakat (Gerbangemas).
Seusai acara berlangsung, Bupati Made Gianyar mengaku bersyukur karena dari awal tidak pernah memikirkan atau mengejar penghargaan. Ia mengaku hanya memikirkan bagaimana ekonomi kerakyatan di Bangli bisa tumbuh dengan baik, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. Oleh karenanya penghargaan ini ia persembahkan untuk masyarakat Bangli, yang sudah bekerja keras membangun kemandirian, membangun gotong royong dalam meningkatkan ekonominya melalui program Gerbangemas. Dimana Usahan Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) sebagai cirinya dan Koperasi sebagai penggeraknya. Karena menurutnya, ekonomi di Bangli tumbuh dengan masif, tumbuh dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, sesuai spirit koperasi. “Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan utamannya masyarkat Bangli yang sudah bekerja dengan keras, membangun kemandirian dan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Bangli. Jadi peghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh koperasi di Kabupaten Bangli”ucap Made Gianyar.
Menurut Bupati Made Gianyar, sekarang percepatan perubahan, sudah 3 ribu kali lebih cepat dari revolusi industri. Sehingga jika tidak ingin tertinggal, bestseller penggerakan koperasi dan UMKM harus berbasis pada media sosial dan Information Teknologi (IT). Selain itu, lanjut dia, sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo, kita diminta membangun ekonomi sesuai dengan potensi masing-masing. Di Bangli kita punya potensi pertanian seperti kopi, jeruk, bawang dan sebagainya. Sehingga potensi ini yang harus ditigkatkan kauntitas maupun kualitasnya. Menurut Bupati asal Desa Bunutin, Kintamani ini, Kopi Arabika Kintamani, Bangli sudah bisa menebus pasar internasional. Bahkan Kopi Arabika Kintamami saat peringatan HUT RI tahun lalu, disuguhkan di istana negara untuk menjamu tamu negara. “Keberhasilan Kopi Kintamani menembus pasar internasional dan disuguhkannya Kopi Kintamani di istana negara, tentu menjadi potensi yang menjanjikan untuk petani kopi di Bangli”terangnya.
Ditambahkanya, meskipun sudah memasuki jabatan terakhir atau periode kedua, itu tidak menyurutkan semangatnya untuk bekerja. Sehingga Bupati Made Gianyar berjanji akan bekerja lebih keras. Ia pun meminta kerja keras ini diikuti oleh Wakil Bupati Bangli, Sekretaris Daerah, OPD dan yang paling utama, kerja keras ini diikuti oleh masyarakat. 
Menurutnya, spirit rakyat Bangli untuk maju itu tinggi. Masyarakatnya betul-betul panutan, masyarakatnya luar biasa pekerja keras. Salah satunya bisa kita lihat di kawasan bebatuan Gunung Batur yang tidak produktif, bisa ditamani bawang dan cabai. Sehingga itu bisa menjadi keunggulan untuk kita.
Lanjut dia, selain penghargaan satya lencana pembangunan koperasi, masyarakat Bangli, khususnya petani bawang sebelumnya juga sudah mengantarkan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangli menjadi terbaik se-Indonesia timur. Oleh karenannya, Bupati Made Gianyar mengajak semua pihak bekerja dengan keras, bukan hanya untuk mengejar penghargaan, tetapi yang terpenting untuk kesejahteraan bersama. 
Bupati Made Gianyar mengaku, dengan diraihnya tanda kehormatan dan penghargaan ini, akan semakin menguatkan komitmenya dalam menciptakan program inovatif lainnya, untuk menguatkan pembangunan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Bangli.

Detail

  • Nama BUPATI MADE GIANYAR KEMBALI SABET PENGHARGAAN SATYA LENCANA PEMBANGUNAN KOPERASI
  • Kategori Prestasi

Berikan Respon

Bagikan Ini

Peta Lokasi