Kabupaten Bangli Raih Penghargaan Terbaik Nasional :: Pemerintah Kabupaten Bangli

Kabupaten Bangli Raih Penghargaan Terbaik Nasional

Sumber gambar : Protokol

Kabupaten Bangli Raih Penghargaan Terbaik Nasional Dalam Pengendalian Inflasi Daerah, Untuk Kawasan Indonesia Timur, Tingkat Kabupaten/Kota

Protokol KKP,
Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Aparatur Pemerintah dan perangkat Daerah Kabupaten Bangli atas prestasi Gemilang yang dicapai. Bagaimana tidak, tanpa disangka-sangka untuk pertama kalinya Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangli telah berhasil meraih penghargaan terbaik untuk kawasan Indonesia Timur dalam melakukan pengendalian Inflasi sepanjang tahun 2016 s/d 2017. Penghargaan Perdana yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Bupati Bangli I Made Gianyar dalam acara Rapat Koordinasi (Rakernas) Pengendalian Inflasi Tahun 2017 di Grand Sahind Hotel Jakarta Kamis (27/7) lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli Ir. IB. Gde Giri Putra,MM selaku ketua TPID Kabupaten Bangli mengungkapkan rasa bangga dengan pemberian penghargaan ini, karena penghargaan ini merupakan penghargaan yang sangat bergengsi sekaligus mengagetkan, karena kita tidak pernah mengetahui kalau kinerja kita selama ini diawasi dan penghargaan ini untuk pertama kali di berikan kepada Daerah yang telah berhasil melakukan pengendalian Inflasi sepanjang tahun 2016 s/d 2017. Terlebih lagi Kabupaten Bangli berhasil menjadi yang terbaik dalam pengendalian Inflasi Daerah, untuk Kawasan Indonesia Timur tingkat Kabupaten/Kota. Hal ini memang tidak pernah disangka-sangka karena pemberian penghargaan ini telah melalui proses penilaian yang sangat ketat oleh Tim yang di bentuk oleh Bank Indonesia (BI).

Tim penilai terdiri dari anggota Pokjanas TPID dan beberapa pakar dari kalangan Akademisi yang secara aktif mengamati aktivitas TPID di Daerah. “Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap kinerja TPID di Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pengendalian laju inflasi” terang Giri Putra. Lanjut, penghargaan ini adalah penghargaan untuk seluruh tim dan seluruh masyarakat Bangli yang berkecimpung sekaligus sebagai pelaku dalam menekan inflasi Daerah. Hal ini kita wujudkan sebagai apresiasi kita kepada masyarakat dan seluruh pegawai di Bangli.

Bagi kami ini adalah keberhasilan sebuah tim dan menjadi keberhasilan kita bersama, ke depan koordinasi kinerja kita dalam pengendalian inflasi Daerah di Kabupaten Bangli harus bisa kita tingkatkan lagi, hal ini akan dapat mendorong iklim investasi yang baik di Daerah yang sangat erat kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bangli. “Pada hakikatnya Ketika inflasi bisa di tekan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan hidup semakin tinggi, sehingga secara otomatis kesejahteraan masyarakat akan meningkat dengan demikian peluang investasi bisa masuk di dalamnya” terang Giri Putra.

Dijelaskan juga sebagaimana kita ketahui untuk kabupaten Bangli sendiri saat ini sangat tergantung dari sektor primer yaitu sektor pertanian dalam arti luas, bahan-bahan pokok pakan selalu menjadi acuan kita. Kita berharap ke depannya pemerintah Daerah bisa lebih menambah lagi dana-dana stimulan yang nanti akan berperan dalam kaitan dengan menjaga keseimbangan antara ketersediaan dan kebutuhan masyarakat akan suatu community, sehingga tidak terjadi lonjakan harga yang berlebihan yang secara otomatis bisa menekan inflasi di daerah itu sendiri. Upaya-upaya yang telah dilakukan untuk menekan inflasi salah satunya adalah melakukan pemantauan dan perbandingan terhadap harga suatu community di beberapa pasar di Kabupaten Bangli, jika terjadi kekurangan pasokan pada pasar daerah tertentu maka kita akan carikan pasokan untuk menghindari peningkatan harga, yang dipicu oleh lebih banyak permintaan dari ketersediaan.

Hal ini telah kita lakukan dan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak baik itu Perindag, dengan pelaku pasar itu sendiri, dari Provinsi dan Bank Indonesia (BI) sehingga persoalan keseimbangan antara pasokan dan permintaan akan kebutuhan suatu community bisa terus terjaga.
Lebih lanjut Sekda IB Giri Putra menyampaikan apa yang kami raih ini adalah wujud dari kerja keras kami dari seluruh komponen selama ini, bahwasanya penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami TPID Kabupaten Bangli untuk bekerja lebih keras lagi, meski dalam melaksanakan tugas kami bukan untuk mendapatkan penghargaan semata, akan tetapi hal ini kami anggap perlu sebagai bentuk motivasi seluruh pegawai untuk bekerja lebih keras di bawah leader Bapak Bupati dan saya pribadi Selaku pimpinan Birokrasi untuk selalu berkoordinasi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, karna inti dari Birokrasi adalah koordinasi, didasari oleh management yang baik di bawah leadership yang mampu mengayomi dan menjadi teladan bagi seluruh komponen yang ada. Penghargaan yang kami raih dari kerja keras ini adalah salah satu bukti dari slogan yang selalu kami kumandangkan kepada seluruh pegawai dan jajaran Birokrasi bahwa “kalo kita bersama kita pasti bisa” demikian disampaikan Sekda IB Giri Putra.

 

Detail

  • Nama Kabupaten Bangli Raih Penghargaan Terbaik Nasional
  • Kategori Prestasi

Berikan Respon

Bagikan Ini

Peta Lokasi